Gagal di Chelsea, Timo Werner selangkah lagi kembali ke RB Leipzig

Jelas saya ingin bermain lebih banyak dan saya harus bermain lebih banyak agar memiliki kondisi yang baik untuk Piala Dunia dan juga, untuk memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia

Jakarta (ANTARA) – Penyerang Chelsea Timo Werner dikabarkan selangkah lagi kembali ke bekas klubnya RB Leipzig secara permanen di bursa transfer musim panas ini.

Kedua klub sedang dalam proses pembicaraan lebih lanjut dan hampir mencapai kesepakatan yang akan membuat pemain depan asal Jerman itu kembali merumput di Bundesliga.

Masa depan Werner memang tidak jelas di Chelsea sejak akhir musim lalu, hal itu makin diperparah setelah The Blues mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City.

Baca juga: RB Leipzig percaya diri bisa pulangkan Timo Werner dari Chelsea

Werner saat ini sedang memulihkan diri dari cedera dan absen saat timnya menang 1-0 atas Everton pada pertandingan perdana klubnya dalam Liga Premier Inggris musim 2022/23 pada Sabtu (06/07).

Dia mengatakan bahwa dirinya ingin mendapatkan waktu bermain lebih banyak, yang tidak didapatkannya di Chelsea, agar dipanggil tim nasional Jerman menjelang Piala Dunia 2022.

“Jelas saya ingin bermain lebih banyak dan saya harus bermain lebih banyak agar memiliki kondisi yang baik untuk Piala Dunia dan juga, untuk memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia,” kata Werner yang dikutip Dailymail pada Senin.

Dia menegaskan bahwa dirinya baru bahagia bila bermain secara reguler dan dia siap meninggalkan Chelsea untuk mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Baca juga: Juventus buka pembicaraan dengan Chelsea untuk Timo Werner

“Yang terpenting adalah saya bahagia. Saya senang ketika saya bermain dan mencetak gol. Itulah faktanya. Itulah yang harus saya urus dan hal-hal lain akan datang,” ujar penyerang berusia 26 tahun itu.

Ketika ditanya apakah bahagia di Chelsea, dia menjawab bahwa dia bisa bahagia di mana saja.

Werner bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer sebesar 47,5 juta poundsterling pada tahun 2020 dan telah mencetak 23 gol serta menyumbangkan 21 assist dalam 89 penampilannya bersama klub London tersebut.

Namun, dia jarang mendapatkan kepercayaan untuk bermain reguler di Stamford Bridge, terutama musim lalu saat dilatih rekan senegaranya Thomas Tuchel.

Baca juga: Chelsea siapkan Werner atau Pulisic agar bisa boyong Matthijs de Ligt

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber