Gagal Bersinar di Tiga Balapan Terakhir, Vinales Lupakan Gelar Juara

MADRID – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, gagal mempertahankan performa apiknya dalam tiga seri balapan terakhir MotoGP 2020. Sebab, pembalap berjuluk The Top Gun itu hanya bisa mendapat tambahan delapan poin di tiga seri terakhir.

Vinales sebenarnya memulai Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan gemilang. Bagaimana tidak, pasalnya pembalap berkebangsaan Spanyol itu selalu tampil sebagai runner-up dalam dua seri pertama yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez.

Maka dari itu, Vinales pun sempat menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 40 poin. Pada saat itu, Vinales disebut-sebut memiliki peluang yang besar untuk menyabet gelar juara dunia musim ini.

Baca juga: KTM Meningkat Pesat, Pol Menyesal Jadi Rekan Setim Marquez?

Maverick Vinales

Hanya saja, ketika memasuki seri ketiga, The Top Gun justru terpental hingga akhirnya hanya bisa finis di urutan ke-14. Sedangkan pada seri keempat di Spielberg, Vinales hanya finis ke-10 dan dalam balapan berikutnya pada sirkuit yang sama mengalami kecelakaan.

Diakui oleh Vinales bahwa dalam tiga seri terakhir tersebut ia selalu membuat kesalahan. Akibatnya, kini Vinales harus turun ke posisi kelima klasemen pembalap dengan perolehan 48 poin.

Vinales tertinggal 22 angka di belakang pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang memuncaki klasemen. Dengan demikian, maka peluang Vinales untuk bisa menjadi juara dunia musim ini pun menipis.

Sumber