Gabung LCR Honda, Tekanan Besar Takkan Hantui Alex Marquez

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyambut positif kehadiran Alex Marquez di tim satelit Honda, yakni LCR. Menurutnya, dengan bergabung ke tim tersebut, Alex tidak akan mendapat tekanan terlalu besar.

Kondisinya dinilai Puig akan berbeda dengan yang dihadapi Alex saat membela tim pabrikan Honda pada musim ini. Juara dunia Moto2 2019 itu diketahui dihadapkan dengan tekanan besar karena setim dengan sang kakak, Marc Marquez.

Alex Marquez

Sosok Alex pun kerap kali dibanding-bandingkan dengan Marquez yang diketahui sudah berhasil menorehkan karier manis di MotoGP. Kiprah apik pembalap berjuluk The Baby Alien itu di MotoGP bahkan sudah terlihat sejak musim debutnya.

BACA JUGA: Alex Marquez Pindah ke LCR Honda Musim Depan, Ini Penjelasan Puig

Marquez diketahui berhasil langsung merebut gelar juara pada gelaran MotoGP 2013. Hal itu pun terus berlanjut hingga kini total enam gelar juara telah diraih Marquez.

Sementara sosok Alex, ia dinilai tidak bisa menunjukkan penampilan segemilang Marquez. Sebab, pengalaman yang dimiliki Alex dinilai masih kurang jika dibandingkan yang dipunyai sang kakak.

Karena itu, jika akhirnya membela LCR, Puig yakin Alex bisa lebih leluasa memetik pengalaman di MotoGP. Sebab, kondisi yang akan dihadapkannya berbeda dengan saat dirinya bersanding di tim yang sama dengan Marquez.

Sumber