Gabung Ferrari yang Tengah Terpuruk, Carlos Sainz Jr Tak Khawatir

MADRID – Pembalap Formula One (F1) asal Spanyol, Carlos Sainz Jr, mengaku tak khawatir soal performa dirinya pada musim depan. Sebab, mulai saat ini, Carlos Sainz bergabung dengan Ferrari di F1 2020.

Sainz ditunjuk oleh Ferrari menjadi pembalap musim depan untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel. Awalnya, tentu itu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena pemalap berusia 26 tahun tersebut akan bergabung dengan salah satu tim kawakan di F1.

Carlos Sainz

Akan tetapi, pada musim ini performa Ferrari mengalami penurunan drastis. Mereka seakan tidak bisa bersaing dengan tim papan atas, bahkan sering kesulitan menembus posisi lima besar di setiap seri balapan.

Situasi ini membuat Vettel dan Charles Leclerc sempat diremehkan pada musim ini. Bahkan kepergian Vettel telah menjadi pertanda bahwa tim asal Italia itu sudah mengalami penurunan secara masif di persaingan balapan F1.

Baca juga Ferrari Bebaskan Leclerc dan Sainz Bersaing Musim Depan 

Namun, Sainz mencoba mengelaknya dan memiliki keyakinan bahwa Ferrari akan menemui kebangkitan. Ia tidak percaya bahwa kepergian Vettel menjadi pertanda performa buruk Ferrari di masa yang akan datang.

“Ferrari bukanlah tim yang memakan dan melahap pembalapnya,” ungkap Sainz, mengutip dari Autosport, Senin (28/12/2020).

Sumber

__Posted on
29 December 2020
__Categories
All Sport