Friedkin Group jadi pemilik anyar Roma setelah kuasai saham mayoritas

Kami senang dapat bergabung ke keluarga AS Roma
Jakarta (ANTARA) – Friedkin Group menjadi pemilik anyar AS Roma setelah mereka mengakuisisi 86,6 persen saham di klub tersebut, dan akan meluncurkan penawaran saham kepada publik yang diperkirakan mencapai 13,4 persen saham klub ibukota itu.

“Kami senang dapat bergabung ke keluarga AS Roma. Salah seorang penggemar belakangan ini menulis, “Ambillah klub ikonik kami dan buatlah menjadi salah satu nama terbesar di sepak bola,” kata CEO dan Chairman The Friedkin Group, Dan Friedkin, dikutip dari laman resmi Roma.”Kami berniat melakukannya,” tambahnya.

Pihak klub tidak mengumumkan berapa nilai dana yang dikeluarkan Friedkin Group untuk membeli saham mayoritas Roma, namun sejumlah media Italia memperkirakan nilainya mencapai 591 juta euro.

Baca juga: Miliarder Amerika akuisisi AS Roma

CEO Roma Guido Fienga juga menyambut hangat langkah pergantian pemilik ini.

“Ini merupakan hari yang penting bagi AS Roma. Merupakan keistimewaan bagi saya untuk mulai bekerja sama dengan Dan dan Ryan (Friedkin). Hasrat dan komitmen mereka kepada klub tidak diragukan lagi, sebagaimana catatan keuangan dan rekam jejak mereka,” kata Fienga.

Seiring akuisisi tersebut, Friekin sekaligus menjadi presiden baru Roma. Ia merupakan presiden ke-25 bagi Giallorossi, menggantikan Jim Palotta.

Roma juga mengonfirmasi pihaknya telah menerima pengunduran diri Palotta, Charlotte Beers, Richard D’Amore, Gregory Martin, Paul Edgerly, Cameron Neely, dan Barry Sternlicht dari Dewan Direksi.

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Roma amankan peringkat kelima
Baca juga: Roma mengamuk untuk ukir enam gol ke gawang tim juru kunci SPAL
Baca juga: Lukaku selamatkan Inter dari kekalahan di kandang Roma

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber