Frank Lampard ajak Liga Premier bantu klub divisi bawah

Jakarta (ANTARA) – Manajer Chelsea Frank Lampard menyatakan sebagai orang yang memiliki karier dari strata bawah liga telah membantu dia memahami kesulitan keuangan yang dihadapi klub-klub divisi bawah selama pandemi COVID-19 dan untuk itu Liga Premier harus membantu mereka.Klub-klub di divisi-divisi bawah menggantungkan diri kepada pemasukan pertandingan agar keuangannya tetap hidup dan keputusan pemerintah dalam menangguhkan kembalinya penonton ke stadion akan berdampak besar kepada mereka.

“Saya kira penting Liga Premier sebagai perhatian kolektif mendukung Liga Sepak Bola Inggris (EFL), liga-liga di bawah dan sepakbola akar rumput,” kata Lampard kepada media massa Inggris seperti dikutip Reuters, Rabu.

Baca juga: Virus corona membuat kering kantong klub Liga Championship
Baca juga: Pemerintah Inggris bersiap izinkan penonton kembali ke stadion

“Itu adalah landasan mengapa kita semua di sini. Saya sudah memulai dan banyak pemain yang sudah memulai, dalam sepakbola liga Minggu. Saya pernah menangani liga Championship. Saya paham banyak kesulitan yang dihadapi klub-klub.”

“Saya tak mau terlalu politis karena saya tak tahu banyak mengenai angka, tapi saya yakin sekali klub-klub Liga Premier dan Liga Premier sendiri punya hati. Saya yakin manakala kita bergerak maju maka mereka akan mengayunkan langkah positif di barisan itu.”

Chelsea menghadapi Barnsley dalam Piala Liga Kamis dini hari nanti dan Lampard menyatakan klubnya telah membayari tes COVID-19 klub Liga Championship itu.

“Ini adalah petunjuk sebuah klub Liga Premier melakukan hal yang benar,” kata dia.

Baca juga: Laga Leyton kontra Spurs dibatalkan karena terdapat kasus COVID-19
Baca juga: Man United melaju ke putaran empat berkat kemenangan 3-0 atas Luton

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
24 September 2020
__Categories
Liga Inggris