Fiorentina umumkan enam kasus positif COVID-19 baru di skuatnya

Jakarta (ANTARA) – Fiorentina mengumumkan temuan enam kasus positif COVID-19 anyar di skuatnya dalam tes medis jelang dimulainya kembali sesi latihan di fasilitas klub Liga Italia Serie A tersebut.

Lewat laman resminya, pada Kamis, Fiorentina mengungkap tiga pemain dan tiga staf teknis mereka poisitif terjangkit COVID-19.

“Keenam orang tersebut sesuai pedoman akan menjalani isolasi. Sedangkan sisa skuat lainnya, akan memulai sesi latihan di fasilitas klub besok,” demikian pernyataan resmi Fiorentina.

Baca juga: Sepuluh pemain dan staf Fiorentina positif virus corona

Temuan itu menjadi pukulan bagi Fiorentina, mengingat bulan lalu Patrick Cutrone, German Pezzella dan Dusan Vlahovic juga dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19.

Klub-klub Liga Italia Serie A pekan ini mulai diperbolehkan berlatih di fasilitas tim dengan menerapkan praktik jaga jarak dan pemantauan ketat tim medis.

Langkah itu menjadi fase awal dari harapan untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/20 yang sudah tertangguhkan sejak pertengahan Maret.

Baca juga: Fiorentina dan Torino yakin Serie A musim ini tak bisa lanjut

Federasi sepak bola Italia, FIGC, sudah menyodorkan pedoman kesehatan pendamping rencana melanjutkan musim, tetapi pihak pemerintah Italia belum memberi lampu hijau atas hal tersebut.

Sebelumnya pada Rabu (7/5) Torino juga mengumumkan satu pemain mereka positif terjangkit COVID-19 dalam tes medis jelang mulai berlatih kembali.

Baca juga: Pemain Juventus kembali berlatih, Ronaldo masih harus jalani isolasi
Baca juga: Menteri Olahraga Italia: Mustahil tetapkan tanggal dimulainya Serie A
Baca juga: Kian banyak klub berlatih, Cagliari dan Palermo siap gelar Serie A

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020