Finis Ke-7 di MotoGP Austria 2020, Quartararo Cari Solusi untuk Balapan Berikutnya

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, harus menelan pil pahit di MotoGP Austria 2020. Pembalap asal Prancis itu diketahui hanya bisa menyelesaikan perlombaan di urutan ketujuh.

Catatan waktu Quartararo saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB, bahkan terpaut hingga 12,534 detik dari Anrea Dovizioso yang keluar sebagai pemenang. Mendapati hasil ini, Quartararo tentu saja merasa kecewa.

Fabio Quartararo

Sebab, penampilan minornya bisa mengganggu peluang untuk merebut gelar juara MotoGP 2020. Kini, meski masih duduk di puncak klasemen sementara, koleksi poin Quartararo mampu dikejar oleh Dovizioso yang mengekor di tempat kedua.

BACA JUGA: Bukan Lagi Vinales, Quartararo Pandang Dovizioso Rival Utama Perebutan Gelar

Quartararo menduduki posisi pertama di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan koleksi poin 67 angka. Koleksi poinnya terpaut 11 poin dari Dovizioso saat ini.

Mengingat balapan berikutnya akan digelar di sirkuit yang sama, Quartararo meminta timnya untuk segera berbenah. Sebab, ia tak mau hasil minor di MotoGP Austria 2020 terulang ke balapan berikutnya.

Salah satu yang mendapat sorotan besar dari Quartararo sendiri adalah masalah pengereman. Ia mengaku khawatir jika masalah ini tak segera teratasi karena benar-benar mengganggu langkahnya merebut hasil manis.

Sumber