Finis Ke-14 di MotoGP Styria 2020, Zarco: Tetap Tak Seburuk saat Bersama KTM

MADRID – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, mengomentari hasil yang diraih pada MotoGP Styria 2020. Meski harus tercecer ke posisi bawah, Zarco tetap memandang positif hasil yang didapat.

Sebab, hasil tersebut dinilai tetap terasa lebih baik ketimbang saat dirinya membalap bersama KTM Red Bull pada musim lalu. Pembalap asal Prancis itu mengaku selalu merasa buruk usai menjalani balapan bersama KTM di MotoGP 2019.

Johann Zarco

Hal itu dirasakan, meski hasil yang didapat sama seperti yang diraihnya di MotoGP Styria 2020. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada akhir pekan lalu itu sendiri, Zarco diketahui hanya bisa finis di urutan ke-14.

BACA JUGA: KTM Tech3 Raih Kemenangan Perdana, Poncharal: Ini Luar Biasa!

Catatan waktu Zarco dalam balapan tersebut terpaut hingga 7,454 detik dari Miguel Oliveira yang keluar sebagai pemenang. Dengan hanya finis di posisi tersebut, Zarco hanya bisa mendulang dua poin tambahan.

Kondisi ini memang kerap dirasakan Zarco saat masih membela KTM pada musim lalu. Ia tampak begitu kesulitan untuk bisa bersaing di 10 besar. Raihan terbaik Zarco selama membala KTM adalah finis di urutan ke-10 yang terjadi di MotoGP Catalunya 2020.

Selebihnya, ia terus tercecer dari 10 besar. Atas kondisi ini, mantan pembalap Yamaha itu pun akhirnya memutuskan untuk menyudahi kerja samanya lebih awal dengan KTM.

Sumber