Figo Sapta berusaha bikin Shin Tae-yong kepincut

Berjuang keras itu jadi keharusan apalagi pelatih Shin Tae-yong juga selalu mengingatkan itu kepada pemain
Jakarta (ANTARA) – Pemain muda Figo Sapta mengaku terus berusaha membikin pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kepincut akan kemampuannya sehingga dirinya bisa mendapatkan kesempatan menjadi pemain utama timnas untuk Piala Dunia U-20.“Berjuang keras itu jadi keharusan apalagi pelatih Shin Tae-yong juga selalu mengingatkan itu kepada pemain. TC ini jadi jalan setiap pemain yang bermimpi membela timnas Indonesia dan bermain di Piala Dunia,” kata Figo seperti dilansir di laman tim Persija, Senin.

Timnas U-19 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) secara virtual karena kondisi pandemi virus corona. Meski berlatih secara virtual, semua program latihan diberikan dan dipantau langsung secara ketat oleh pelatih Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

Baca juga: Shin Tae-Yong perketat pengawasan terhadap makanan timnas U-19

Meski pemusatan latihan dalam bentuk virtual, pemain Persija Jakarta U-20 ini mengaku tetap serius menjalaninya. Ia pun menjalankan latihan dengan sebaik-baiknya dan ditambah kerja keras pantang menyerah.

Tentunya kerja keras yang ditunjukkan Figo selama latihan virtual diharapkan memikat Shin Tae-yong dan berakhir dengan satu tempat di Timnas U-19. Kebetulan keinginan pemain berposisi sayap ini sangat tinggi untuk berseragam Merah Putih.

Baca juga: Shin Tae-Yong perketat pengawasan terhadap makanan timnas U-19

“Saya akan bekerja keras untuk meraihnya. Saya juga siap berjuang maksimal. Semoga ke depannya juga saya lancar menjalaninya,” kata mantan pemain Kalteng Putra FC itu.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 44 pemain untuk menjalani pemusatan latihan secara virtual. Latihan ini merupakan persiapan pembentukan tim untuk Piala Dunia U-20 tahun depan. Apalagi Indonesia bakal menjadi tuan rumah.

Hanya saja, pemusatan latihan ini dipastikan belum bisa maksimal mengingat pandemi COVID-19 belum reda. Latihan bersama seperti sebelum pandemi jelas sangat dirindukan pemain. Begitu juga dengan pencinta sepak bola nasional.

Baca juga: Persaingan di timnas bakal ketat, kiper muda Risky perkuat persiapan
Baca juga: PSSI siapkan timnas hadapi tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber