Fantastis, Harga Jas Hujan Pembalap MotoGP Capai Jutaan Rupiah

PERANGKAT yang serbacanggih dengan nilai fantastis kerap terlihat dalam penyelenggaraan balap motor grand prix kasta tertinggi, yakni MotoGP. Hal itu ternyata tak hanya bisa terlihat dari motor para pembalap saja, lho. Perangkat lain yang digunakan para pembalap MotoGP ternyata juga bernilai fantastis, termasuk jas hujan.

Usut punya usut, jas hujan yang dikenakan Valentino Rossi dan kawan-kawan itu dibanderol seharga USD120 atau sekira Rp1,7 juta. Tentu saja, harga yang dipasang sepadan dengan kualitas yang dimiliki.

MotoGP

Jas hujan yang dikenakan para pembalap MotoGP ini tak seperti umumnya yang digunakan pengendara motor lain. Pihak Alpinestars yang memproduksi jas hujan itu menyatakan bahwa perangkat ini bisa menahan 100 persen air agar tak masuk ke baju balap.

BACA JUGA: Dihujat Pendukung Rossi Usai Raih Podium di Misano, Mir: Saya Tak Peduli!

Hal itu terjadi karena penggunaan bahan khusus untuk jas hujan tersebut. Di bagian lengan dan sisi dada, jas hujan diketahui menggunakan bahan kulit sintetis yang diberi coating waterproof alias tahanair.

Dengan bahan yang dipilih tersebut, para pembalap bisa terbebas dari air dan juga tetap bergerak bebas tanpa harus terganggu karena memakai jas hujan. Tak berhenti sampai di situ, desain khusus pada jas hujan juga terlihat untuk bagian dada.

Hal ini bertujuan agar jas hujan tetap pas saat dikenakan di luar baju balap para rider MotoGP yang tentunya memiliki bentuk berbeda dari baju-baju biasanya. Pihak pemroduksi juga diketahui mendesain jas hujan dengan warna transparan.

Tentu saja, ada alasan khusus di balik penggunaan warna ini. Warna transparan dipilih agar kostum para pembalap MotoGP tetap terlihat saat menggunakan jas hujan. Terakhir, jas hujan juga ternyata dibuat sesuai ukuran badan si pembalap, lho.

(Ram)

Sumber

__Posted on
18 September 2020
__Categories
All Sport