Familiar dengan Teknologi KTM, Binder Bisa Jadi Ancaman Pembalap Lain di MotoGP 2020

MUNDERFING – Red Bull KTM menunjuk Brad Binder sebagai rekan baru Pol Espargaro di MotoGP 2020 ini. Binder yang mendapat kesempatan naik ke kelas utama MotoGP mengaku siap untuk memberikan kejutan untuk pada rider lain.

Pembalap berkebangsaan Afrika Selatan itu diyakini bakal membuat KTM lebih kompetitif ketimbang musim-musim sebelumnya. Bukan tanpa alasan KTM memilih Binder sebagai salah satu pembalap mereka di tim pabrikan pada MotoGP 2020.

Pembalap 24 tahun itu punya karier bersama KTM yakni sejak 2015 saat membalap di kelas Moto3. Bahkan pada 2016, Binder menjadi juara dunia kelas Moto3. Atas alasan itu, Binder pun ditunjuk sebagai rekan baru Pol Espargaro.

Binder diyakini punya modal bagus lantaran telah mengenal motor KTM dengan sangat baik. Situasi ini jelas lebih menguntungkan bagi pabrikan Austria untuk berbicara banyak di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Pedrosa Sebutkan Sisi Baik dan Buruk Keputusan KTM Pilih Pembalap Muda

“Saya telah belajar banyak dalam karier panjang saya dengan KTM. Ini juga menunjukkan bahwa dalam hal pertarungan, saya selalu memiliki keuntungan kecil atas rival. Itu telah membantu saya mencapai hasil yang baik di banyak balapan,” ujar Binder dilansir dari laman Speedweek, Minggu (5/7/2020).

Loading…

Sumber