F1 GP Styria 2020, Wolff Akui Ada yang Aneh dengan Mobil Hamilton

SPIELBERG – Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyebut ada masalah yang terjadi di mobil yang digunakan oleh Lewis Hamilton jelang Formula One (F1) Grand Prix (GP) Styria 2020. Masalah tersebut akhirnya membuat Hamilton sedikit gagal bersinar di sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Jumat 10 Juli 2020 kemarin.

Tercatat Hamilton hanya bisa menjadi pembalap tercepat keempat saat tampil di sesi latihan bebas pertama dan berada di urutan keenam ketika mentas di sesi latihan bebas kedua. Hasil-hasil itu lantas membuat Wolff merasa ada yang aneh dengan performa Hamilton dan setelah ditelusuri biang masalahnya adalah ada mobilnya.

Wolff melihat mobil yang dipakai Hamilton tak bisa melaju dengan maksimal, namun sebenarnya juga tidak pelan. Wolff pun meminta kepada tim kru Hamilton untuk sedikit memberikan kekuatan pada mobil Mercedes tersebut, namun hasilnya tetaplah tidak maksimal.

Baca Juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 F1 GP Styria 2020

Hamilton dan Bottas di F1 GP Austria 2020

Wolff sendiri sebenarnya sampai saat ini masih bingung apa yang salah dengan mobil yang digunakan oleh Hamilton tersebut. Ia merasa seperti berada di dalam kegelapan karena tak tahu apa pun mengenai penyebab gagal bersinarnya juara dunia F1 enam kali tersebut.

“Hamilton tidak dapat menggunakan kekuatan penuh, tetapi juga tidak berjalan sangat lambat. Itu bukan serangan penuh, tetapi juga bukan setengah serangan. Padahal kami sudah menambahkan sediki kekuatan (terhadap mobil yang digunakan Hamilton),” ungkap Wolff, dilansir dari Crash, Sabtu (11/7/2020).

“Kami seperti berada dalam kegelapan, terutama dengan waktu yang dicatatkan Lewis. Untuk saat ini kami benar-benar tidak tahu (apa masalah yang ada di mobil Hamilton). Akan tetapi, kami memiliki data-data untuk semuanya dan kami harus meluangkan waktu untuk melihatnya data-data tersebut,” tambah bos Mercedes tersebut.

Sumber