F1 GP Austria 2020 Penuh Kendala bagi Bottas

SPIELBERG – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, memenangkan balapan perdana Formula One (F1) 2020, yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 5 Juli 2020. Bottas terlihat memenangkan balapan dengan mudah, tetapi kenyataannya tidaklah demikian.

Pembalap berpaspor Finlandia itu menyatakan banyak kendala yang menghadangnya sepanjang balapan. Kendala pertama datang dari para pembalap lain yang memulai balapan di belakangnya. Salah satu yang paling merepotkan adalah rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Foto: Twitter/@MercedesAMGF1)

Hamilton yang memulai balapan dari posisi kedua, jadi pesaing utama Bottas. Pertarungan kedua pembalap Mercedes itu awalnya diprediksi akan berjalan ketat. Akan tetapi, Bottas menerima bantuan tidak terduga dari para pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Alexander Albon.

BACA JUGA: Menangi F1 GP Austria 2020, Bottas Kian Optimis Tatap Balapan Seri Kedua

Hamilton banyak menghabiskan waktu untuk menyingkirkan kedua pembalap Red Bull tersebut. Bottas yang sejak awal balapan menempati posisi pertama, memanfaatkan itu untuk menjauh dari pembalap berpaspor Inggris tersebut.

“Pada bagian pertama dari balapan, saya menciptakan beberapa jarak, sementara Lewis (Hamilton) membuang-buang waktu untuk menyingkirkan para pembalap Red Bull (Verstappen dan Albon), dan saya berhasil memanfaatkannya,” kata Bottas, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (6/7/2020).

“Pada bagian kedua saya berada di depan dan saya ingin memastikan saya sampai di garis finish. Akan tetapi, banyak variabel yang berbeda diperkenalkan dalam lomba,” ujar Bottas.

Setelah menjauhi kejaran Hamilton, Bottas berusah keras untuk mengatur balapan sebaik mungkin sehingga tidak kehilangan posisi pertama. Akan tetapi , Bottas mendapatkan masalah dari mobilnya sendiri. Bottas menyatakan beberapa sensor rusak dalam balapan.

Loading…

Sumber