Ezpeleta Pastikan MotoGP 2020 Digelar Tanpa Penonton

MADRID – CEO Dorna Sports (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, memastikan bahwa menggelar balapan secara terbuka atau dengan penonton tak ada dalam rencananya saat ini. Sejauh ini, balapan di MotoGP 2020 masih direncanakan digelar tanpa penonton.

Meski begitu, Ezpeleta tak menutup peluang untuk menghadirkan kembali penonton dalam sirkuit jika pemerintah di negara penyelenggara mengizinkan hal tersebut. Sebab, ia mengakui bahwa keputusan menghadirkan atau tidak penonton sangat erat kaitannya dengan kebijakan dari pemerintah setempat.

Para pembalap MotoGP

Pihak Dorna Sports memang terus menyusun rencana untuk menyelenggarakan perlombaan MotoGP 2020. Sejauh ini, balapan direncanakan mulai digelar pada pertengahan Juli 2020. Tetapi, pihak Dorna belum merilis jadwal secara detail.

BACA JUGA: Negosiasi dengan Rossi Lancar, Petronas Ingin Selesaikan Sebelum MotoGP 2020

Rencananya, Dorna akan menggelar 12-13 balapan jika tidak bisa meninggalkan Eropa dan 15-16 jika bisa turut melibatkan Asia dan Amerika Serikat. Sejauh ini, Ezpeleta pun mengaku tak punya rencana untuk menggelar balapan dengan penonton karena situasi yang masih belum kondusif dari merebaknya virus corona.

Loading…

Sumber

__Posted on
9 June 2020
__Categories
All Sport