Empat Seri Balapan MotoGP 2020 di Luar Eropa Bakal Terlaksana jika Ada Penonton

MADRIDMotoGP akhirnya telah merilis jadwal terbaru untuk musim 2020. Dari jadwal terbaru itu, setidaknya ada 13 balapan yang sudah terkonfirmasi dan ada empat seri yang berada di luar Eropa yang masih belum memiliki kejelasan.

Empat seri tersebut adalah MotoGP Amerika Serikat, Argentina, Thailand, dan Malaysia. Belum bisa ditentukannya tanggal pasti keempat seri itu karena pihak Dorna Sports selaku promotor MotoGP masih tak menemukan solusi terbaik untuk melakoni balapan di negara-negara tersebut.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2020, Marquez: Semua Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Ezpeleta dan Rossi

Alasan utamanya menurut pemaparan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, adalah faktor ekonomi. Sebab jika melaksanakan balapan di luar Eropa maka setiap tim harus mengeluarkan dana yang lebih untuk mengirimkan motor dan seluruh kru ke negara tersebut.

Jadi, tim-tim MotoGP membutuhkan dana tambahan untuk melakukan itu semua. Karenanya, dibutuhkanlah para penonton untuk membeli tiket balapan agar pemasukan MotoGP dan tim bisa bertambah. Jika tak ada penonton, maka kemungkinan kecil ada seri balapan di luar Eropa.

Loading…

Sumber