Empat pemain Rockets absen dua laga karena mesti karantina

Jakarta (ANTARA) – Empat pemain Houston Rockets harus menjalani karantina tujuh hari karena mengidap COVID-19 sehingga akan absen pada dua pertandingan Rockets mendatang, lapor The Athletic seperti dikutip Reuters, Minggu.Trio guard John Wall, Eric Gordon dan Mason Jones serta center DeMarcus Cousins akan absen saat melawan Portland Trail Blazers Sabtu pekan ini dan menghadapi Denver Nuggets Senin pekan depan. Mereka berempat diperkirakan sudah bisa masuk lineup lagi manakala Rockets menjamu Sacramento Kings Kamis pekan depan.

Houston akan segera menghadapi Trail Blazers Minggu pagi WIB nanti. Jadwal pertandingan pertama Rockets musim ini pada Rabu melawan Oklahoma City ditunda karena tim ini tak mempunyai jumlah minimal delapan pemain agar bisa bertanding karena rangkaian tes virus corona dan penelusuran kontak.

Ben McLemore dan forward Kenyon Martin Jr seketika dikeluarkan dari susunan pemain setelah tes COVID-19 menyatakan dia positif terpapar virus penyebab penyakit itu pekan ini.

Guard James Harden diperkirakan menjadi starter melawan Portland. NBA mendenda pemain ini dengan 50.000 dolar AS (Rp705 juta) Rabu lalu karena melanggar protokol kesehatan liga setelah menghadiri pesta indoor pribadi dua hari sebelumnya.

Baca juga: Heat taklukkan Pelicans 111-98 kendati Jimmy Butler tidak tampil penuh
Baca juga: Dua pebasket positif COVID-19 dalam hasil tes terkini NBA
Baca juga: Philadelphia 76ers atasi Wizards dalam debut Rivers sebagai pelatih

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
27 December 2020
__Categories
Bola Basket