Edinson Cavani dipastikan tidak akan lakoni debut lawan Newcastle

Jakarta (ANTARA) – Edinson Cavani dipastikan tidak akan tampil dalam pertandingan Manchester United berikutnya melawan Newcastle karena penyerang tersebut harus menjalani isolasi diri.United berhasil merekrut mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu di menit-menit terakhir sebelum bursa transfer ditutup dan itu terjadi di waktu yang tepat mengingat absennya Anthony Martial akibat skorsing menyusul kartu merah yang didapatnya saat menghadapi Tottenham.

Baca juga: Edinson Cavani resmi bergabung dengan Setan Merah

Namun, Cavani belum bisa bermain melawan Newcastle pada 18 Oktober karena ia masih menjalani protokol kesehatan pemerintah Inggris, yang mengharuskannya melakukan isolasi diri selama 14 hari saat masuk ke negara tersebut.

Penyerang Uruguay itu terbang dari Prancis pada Minggu, negara yang tidak termasuk dalam daftar koridor perjalanan Inggris dan karenanya mengharuskan orang-orang datang dari sana untuk mengisolasi diri.

Ada pengecualian untuk para atlet elite, tetapi aturan itu hanya berlaku bila pemain memasuki Inggris dari lokasi aman tempat mereka diperiksa secara teratur.

Setiap pemain yang kembali dari tugas internasional akan dipersilahkan kembali berlatih dengan klub dan tidak perlu dikarantina.

“Cavani terpaksa harus mengisolasi diri karena aturan COVID-19, menyusul kedatangannya ke Inggris dari Prancis, yang berarti ia tidak dapat melakukan debutnya di St James ‘Park,” ujar United dalam sebuah pengumuman resmi mereka yang dikutip Goal pada Selasa (13/10).

Baca juga: Cavani belum akan lakukan debut untuk United saat lawan Newcastle

Masa isolasi penyerang berusia 33 tahun tersebut akan berakhir pada 18 Oktober, sehari setelah United menghadapi Newcastle di Liga Premier Inggris.

Namun, Cavani bisa bermain melawan mantan klubnya PSG di Liga Champions.

Cavani sendiri bakal mengenakan nomor punggung 7 di Old Trafford dan berharap untuk bermain di depan para suporter klub.

Baca juga: Edinson Cavani bangga kenakan nomor punggung 7 di Manchester United
Baca juga: Cavani berharap melakukan keadilan pada jersey nomor yang ikonik

“Saya telah bermain di depan beberapa pendukung paling bersemangat dalam sepak bola selama karier saya dan saya tahu itu akan sama di Manchester,” katanya.

“Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford, ketika sudah aman bagi para penggemar untuk kembali. Percakapan saya dengan pelatih telah meningkatkan keinginan saya untuk mengenakan seragam yang indah ini.”

United akan berusaha bangkit kembali dari kekalahan 1-6 yang memalukan dari Tottenham ketika mereka menghadapi Newcastle asuhan Steve Bruce, dengan Marcus Rashford atau Odion Ighalo diperkirakan menjadi andalan di lini depan saat bertandang ke St James ‘Park.

Baca juga: MU sudah kontak Mauricio Pochetino untuk jadi pengganti Solskjaer
Baca juga: MU juga membeli Facundo Pellistri dari Uruguay
Baca juga: MU siapkan Rp518 miliar untuk kontrak Amad Traore

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
14 October 2020
__Categories
Liga Inggris