Duel Khabib vs Gaethje Disebut sebagai Setting-an

MOSKOW – Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Oleg Taktarov, mengutarakan rasa curiganya terhadap pertarungan pamungkas Khabib Nurmagomedov saat melawan Justin Gaethje. Taktarov menilai bahwa duel tersebut merupakan sebuah setting-an

Sebagaimana diketahui, Khabib memang belum lama ini menjalani pertarungan melawan Gaethje dalam perebutan gelar juara kelas ringan UFC. Pertarungan yang berlangsung di Flash Forum, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 25 Oktober 2020.

Dalam pertarungan tersebut, Khabib berhasil menyudahi perlawanan Gaethje dengan kemenangan. Ya, The Eagle –julukan Khabib– berhasil mengalahkan Gaethje di ronde kedua dengan cara Technical Submission.

Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

Berkat hasil tersebut, Khabib pun berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkannya menjadi 29 pertarungan. Tidak hanya itu, Khabib juga dinobatkan sebagai petarung pound for pound terbaik UFC usai kemenangannya atas Gaethje.

Khabib sendiri akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai petarung usai kemenangannya atas Gaethje. Hal tersebut pun menjadikan Gaethje sebagai pertarungan terakhir yang dijalani Khabib sebagai petarung profesional.

Baca Juga: Islam Makhachev Batal Duel, Khabib Nurmagomedov Beri Dukungan lewat Kutipan Hadis 

Taktarov yang ikut menyaksikan pertarungan antara Khabib melawan Gaethje pun memberikan pandangannya. Taktarov menaruh kepercayaan bahwa jalannya pertarungan antara Khabib melawan Gaethje sejatinya sudah diatur sejak awal.

“Faktanya, pertarungan yang disebut sebagai duel terakhirnya itu merupakan pertarungan satu rekan kerja, karena keduanya berada dalam naungan manajer yang sama,” jelas Taktarov, sebagaimana disadur dari Championat, Selasa (10/11/2020).

“Pada saat ini tidak ada yang ingat, karena jelas pertarungan itu sudah dinegosiasikan. Bagi saya tidak apa-apa. Jika Anda bisa, jika Anda melakukannya dengan baik, uang itu sudah diterima,” tuntas pria berkebangsaan Rusia tersebut.

(Ram)

Sumber

__Posted on
10 November 2020
__Categories
All Sport