Duel di Fight Island dalam UFC 251, Petr Yan Tumbangkan Jose Aldo

ABU DHABI – Hasil manis diraih petarung asal Rusia, Petr Yan, dalam gelaran UFC 251. Ia sukses mengalahkan petarung asal Brasil, Jose Aldo, dalam perebutan sabuk kelas bantam UFC. Yan mengalahkan Aldo secara technical knockout (TKO) di ronde kelima.

Pertarungan yang berlangsung di Fight Island UFC untuk pertama kalinya itu berlangsung seru dan menarik. Yan mampu menunjukkan ketangguhannya saat tampil di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirate Arab, pada Minggu (12/7/2020) pagi WIB.

Petr Yan vs Jose Aldo

Di ronde pertama, Yan yang tampil lebih agresif langsung mendaratkan tendangan kaki kepada Aldo. Berusaha membalas, Aldo mencoba meninju tubuh Yan, tetapi gagal. Pukulan demi pukulan pun kemudian dilontarkan Yan kepada petarung berusia 33 tahun tersebut.

BACA JUGA: Jorge Masvidal Bakal Permalukan Kamaru Usman di UFC 251

Salah satu pukulan keras Yan bahkan sempat membuat Aldo sempoyongan di awal pertarungan tersebut. Tetapi, Aldo enggan menyerah dan langsung pulih dengan cepat. Melihat kondisi Aldo yang sudah mulai kewalahan, Yan terus melontarkan tinju ke wilayah wajah hingga tubuh lawannya tersebut.

Di ronde kedua, Aldo tampil lebih ganas. Ia langsung menendang tubuh Yan di awal duel. Tak hanya tendangan, ia juga beberapa kali mendaratkan pukulan keras ke wajah Yan. Mendapati kondisi ini, Yan tak tinggal diam.

Ia melakukan serangan balik kepada Aldo. Yan berhasil mendaratkan dua pukulan keras ke bagian tengah tubuh Aldo. Tetapi, serangan Aldo yang terus dilontarkan tanpa henti membuat perlahan memengaruhi performa Yan yang akhirnya tampak melambat.

Di ronde ketiga, Aldo terus menunjukkan ketangguhannya. Dia sukses dengan tendangannya di semua level. Yan mencoba untuk membalas Aldo, tetapi mantan juara kelas bulu itu mendorongnya. Aldo merespons dengan pukulan tubuh. Dia mendaratkan kombinasi tiga pukulan yang membuat Yan mundur.

Sumber