Dua siswa Akademi Arema terpilih dalam Garuda Select 3

Ini adalah kali kedua Akademi Arema berkontribusi dalam program Garuda Select …

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Dua orang pemain muda besutan Akademi Arema terpilih untuk mengikuti program Garuda Select 3, yang merupakan program bergengsi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, dua pemain muda tersebut adalah Mohammad Dzulfikar Maliki yang berposisi sebagai gelandang, dan Muhammad Iqbal Priambudi yang berposisi sebagai striker.

“Keduanya masuk di antara 26 daftar pemain yang berhasil lolos seleksi final, Akademi Arema terus berusaha memberikan kontribusi kepada sepak bola Indonesia,” kata Sudarmaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis.

Baca juga: 26 pemain lolos seleksi tim Garuda Select jilid III

Sudarmaji menjelaskan, masuknya dua pemain muda tersebut, merupakan kali kedua Akademi Arema memberikan kontribusi dalam program Garuda Select. Sebelumnya, dua pemain Akademi Arema juga masuk dalam program tersebut.

“Ini adalah kali kedua Akademi Arema berkontribusi dalam program Garuda Select, sebelumnya di edisi kedua, ada dua siswa Akademi Arema yang ikut terpilih,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan, sesungguhnya, selain Mohammad Dzulfikar Maliki dan Muhammad Iqbal Priambudi, ada satu nama lagi yakni Yuniar Eka Firmansyah. Namun, Yuniar gagal lolos setelah melaju sampai seleksi final.

Sudarmaji berpesan kepada dua siswa Akademi Arema agar tidak berpuas diri karena perjalanan masih panjang. Apa yang akan dijalani oleh pemain muda tersebut, lanjut Sudarmaji, adalah langkah awal untuk menjadi pesepak bola yang sukses.

Baca juga: PSSI mulai seleksi pemain untuk skuat Garuda Select jilid III

“Tentunya kami berpesan agar tidak mudah puas dengan hasil yang diraih, ini mungkin baru langkah awal, masih ada ribuan bahkan jutaan langkah lagi yang harus dilalui untuk menjadi pemain sepak bola yang sukses,” kata Sudarmaji.

Di sisi lain, Sudarmaji berharap bahwa hal tersebut menjadi motivasi besar bagi siswa Akademi Arema lainnya. Diharapkan, pada siswa yang ada di Akademi Arema saat ini bisa memacu dirinya untuk menunjukkan potensi terbaiknya.

“Semoga ini menjadi motivasi besar bagi siswa Akademi Arema lainnya agar lebih giat berlatih dan lebih bekerja keras,” ujar Sudarmaji.

Terpilihnya dua nama tersebut juga sebagai bukti eksistensi Akademi Arema di ajang Garuda Select tidak bisa dipandang sebelah mata, di edisi sebelumnya, Garuda Select 2, tercatat dua pemain Akademi Arema yakni M Ridyan Taufiq dan Muhammad Afin Bahrani.

Garuda Select merupakan program bergengsi dari PSSI. Para pemain yang terpilih, nantinya akan mengikuti pemusatan latihan di Inggris, selama enam bulan.

Baca juga: PSSI ingin pemain Indonesia banyak yang berkarier di luar negeri

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
Indonesia