Dua Manchester diberi istirahat lebih panjang

Jakarta (ANTARA) – Manchester United dan Manchester City mendapatkan jeda 30 hari antara laga terakhirnya musim ini dan awal musim depan September nanti.City kalah melawan Lyon pada perempat final Liga Champions 15 Agustus lalu sedangkan United disingkirkan Sevilla dari Liga Europa 24 jam kemudian.

Untuk itu kedua tim tidak akan bisa berlaga pada pekan pembuka musim yang baru 12-13 September, sebaliknya baru bisa bertanding dua atau tiga hari setelah itu.

Baca juga: Empat catatan setelah City dikejutkan Lyon
Baca juga: Solskjaer tegaskan Setan Merah diperkuat setelah terlempar dari Europa

Kedua tim mungkin harus bertanding satu sama lain atau salah satu dari tim Liga Inggris harus berlaga pada fase grup Liga Champions atau Liga Europa pada pertandingan pembuka mereka.

Sebanyak 13 tim yang tidak bermain dalam sepak bola Eropa akan memainkan putaran kedua Piala Carabao tengah pekan 15 September, sedangkan Tottenham akan memainkan laga kualifikasi pertamanya di Liga Europa.

Pemain-pemain United sudah diberi waktu dua pekan menyusul kekalahan 1-2 atas Sevilla dan baru bisa berlatih lagi awal bulan depan.

Baca juga: Rio Ferdinand kritik penyakit lama Setan Merah
Baca juga: Guardiola bersumpah suatu saat bawa Citizens ke semifinal Champions

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengharapkan skuadnya mendapatkan pramusim dua pekan sebelum pertandingan pertama mereka musim depan.

Baik City maupun United berencana mengorganisasikan laga-laga pemanasan agar bisa lebih bersiap, sekalipun sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa tak mungkin mereka bisa menggelar pertandingan persahabatan internasional selama pramusim itu.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber