Dua gol Suarez bawa Atletico kembali ke jalur kemenangan

Jakarta (ANTARA) – Luis Suarez mencetak dua gol untuk membawa Atletico kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Elche 3-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu.Hasil itu menjadi pelipur lara bagi Atletico, yang pekan lalu takluk dalam Derbi Madrid dan harus kehilangan posisi puncak klasemen karenanya.

Dengan kemenangan atas Elche, Atletico kembali naik ke puncak klasemen dengan koleksi 29 poin, menggusur Real Sociedad (26) yang baru bermain lebih larut, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sedangkan Elche (14) turun ke urutan ke-15, bahkan terancam terperosok ke zona degradasi jika Getafe (13), Valladolid (13), Levante (11) dan Osasuna (11) meraih kemenangan di laga masing-masing.

Baca juga: Kritik bikin Madrid kian kuat, kata Zidane seusai menangi derby

Tampil dominan sejak sepak mula, Atletico baru bisa membuka keunggulan empat menit jelang turun minum ketika sebuah serangan cepat diakhiri umpan silang terukur kiriman Kieran Trippier yang diteruskan jadi gol oleh Suarez.

Suarez mencetak gol keduanya pada menit ke-58 untuk menggandakan keunggulan Atletico, dengan lolos dari kawalan untuk menyambut umpan tarik kiriman Yannick Carrasco.

Dengan dua gol tersebut, Suarez kini mengoleksi tujuh gol dan berada di pucuk daftar top skor Liga Spanyol berbagi tempat bersama kapten Sociedad Mikel Oyarzabal dan ikon Celta Vigo Iago Aspas.

Enam menit berselang, tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan dengan sebuah gol sundulan yang dicetak Lucas Boye dalam situasi sepak pojok, yang tak memberi kesempatan kiper Jan Oblak untuk melakukan penyelamatan.

Namun, Atletico merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-80 saat Diego Costa mengkonversi tendangan penalti setelah ia dilanggar oleh Ivan Marcone di dalam area terlarang.

Skor 3-1 bagi Atletico bertahan hingga bubaran, menjaga tren nirkalah Diego Simeone kontra Elche dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi sepanjang kariernya.

Kedua tim sama-sama kembali merumput untuk pertandingan putaran ke-15 pada Selasa (22/12), saat Elche menjamu Osasuna dan Atletico melawat ke Reale Arena menantang Sociedad.

Baca juga: Real Madrid susah payah kalahkan Bilbao 3-1
Baca juga: Bilbao bungkam Huesca berkat dua gol menit-menit terakhir
Baca juga: Menang 2-1, Barcelona terlalu kuat bagi Sociedad

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
Liga Spanyol