Dua gol Di Carmine rusak debut Zenga di Cagliari

Jakarta (ANTARA) – Samuel Di Carmine mengemas dua gol untuk merusak debut Walter Zenga sebagai pelatih Cagliari dengan kemenangan 2-1, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.Pelatih Cagliari sebelumnya Rolando Maran dipecat pada 3 Maret, namun Zenga harus menunggu sampai Juni untuk melakukan debut di bangku pemain cadangan Cagliari karena turnamen ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Tambahan tiga poin mendongkrak Verona ke peringkat ketujuh dengan 38 poin, sedangkan Cagliari tertahan menempati peringkat ke-12 dengan 32 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Verona memulai laga dengan tekad mengamankan tiga poin. Belum lama pertandingan dimulai Darko Lazovic melepaskan sepakan melengkung yang masih dapat ditepis kiper Cagliari Alessio Cragno.

Baca juga: Torino ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Parma

Kebuntuan pecah pada menit ke-14 diawali dari assist Lazovic. Ia melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang dengan leluasa ditanduk Di Carmine untuk membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Di Carmine kemudian menggandakan keunggulan Verona pada menit ke-26. Valerio Verre melewati beberapa pemain Cagliari untuk menggulirkan bola yang dapat dimaksimalkan Di Carmine untuk membukukan gol keduanya.

Verona mengendalikan permainan, namun pada menit ke-35 mereka harus kehilangan Fabio Borini yang mendapat kartu merah. Pelanggaran yang dilakukan Borini terhadap Marko Rog ditinjau ulang melalui VAR, dan wasit mengambil keputusan untuk mengusir sang pemain.

Unggul jumlah pemain membuat semangat Cagliari kembali membara. Dua menit sebelum turun minum mereka mampu memperkecil ketertinggalan berkat sepakan voli Giovanni Simeone yang menembus gawang Marco Silvestri.

Baca juga: Tepis kabar ingin hengkang, Diego Godin tegaskan bahagia di Inter

Pada babak kedua Cagliari berusaha lebih keras untuk menyamakan kedudukan. Namun mereka justru kemudian harus kehilangan Luca Cigarini pada menit ke-70 akibat menerima kartu kuning kedua.

Pemain Cagliari Nahitan Nandez beberapa kali mendapat kesempatan bagus namun sepakannya tidak ada yang akurat. Bek Fabio Pisacane memiliki peluang terbaik di akhir laga, namun sepakannya pada menit ke-86 masih melebar.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri, Amir Rrahmani, Marash Kumbulla, Alan Empereur, Marco Davide Faraoni, Emmanuel Agyemang-Badu, Sofyan Amrabat, Darko Lazovic (Federico Dimarco 85′), Valerio Verre (Miguel Veloso 46′), Fabio Borini, Samuel Di Carmine (Mattia Zaccagni 48′)

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno, Fabrizio Cacciatore (Federico Mattiello 68′), Luca Ceppitelli, Fabio Pisacane, Artur Ionita (Alberto Paloschi 68′), Nahitan Nandez, Luca Cigarini, Marko Rog, Luca Pellegrini (Charalambos Lykogiannis 85′), Gaston Pereiro (Valter Birsa 46′), Giovanni Simeone

Baca juga: Juara Coppa Italia, Gattuso sebut-sebut “Dewa Sepak Bola”

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber