Dua gol Danilo antar Twente permalukan Den Haag 4-2

Jakarta (ANTARA) – Penyerang FC Twente Danilo mencetak dua gol untuk mengantarkan timnya mempermalukan tuan rumah ADO Den Haag 4-2 dalam pertandingan Liga Belanda kedua tim di Stadion Cars Jeans, Sabtu waktu setempat.ADO sempat memaksa imbang 2-2 pada menit 86, namun tim tamu  merestorasi keunggulannya dan mengakhiri laga dengan kedudukan 4-2, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Dua gol Danilo menyertai gol-gol dari Queensy Menig dan Thijs van Leeweun, sedangkan dua gol ADO tercipta dari gol bunuh diri Julio Pleguezuelo dan aksi Samy Bourard.

Kemenangan ini membuat Twente untuk sementara naik ke posisi tiga dengan 17 poin, sementara ADO tertahan pada posisi 15 dengan empat poin.

Baca juga: AZ Alkmaar akhiri rentetan hasil imbang usai lumat Waalwijk

Meski silih menebar ancaman, gol pembuka baru tercipta pada menit ke-41. Aksi penyerang Twente Queensy Menig yang berhasil melewati satu bek diakhiri dengan sepakan keras mendatar yang tak bisa dijangkau kiper.

Danilo membawa Twente menggandakan keunggulan pada menit ke-59. Berawal dari salah antisipasi yang dilakukan bek ADO terhadap bola jauh, Danilo menguasainya untuk langsung melepaskan sepakan melengkung.

Memasuki menit ke-76, bek Twente Julio Pleguezuelo melakukan blunder saat menghalau bola pantulan dari tiang gawang hasil sepakan gelandang ADO Bilal Ould-Chikh. Julio yang berniat membuang bola malah memasukkan bole ke gawang sendiri.

Gol ini membuat ADO bersemangat menciptakan gol penyama kedudukan. Hasilnya pada menit ke-86 Samy Bourard menceploskan bola setelah melepaskan sepakan di antara celah kaki bek Twente.

Baca juga: Noni Madueke antar PSV lumat ADO 4-0

Twente tak mau menyerah. Mereka bangkit dan menciptakan dua gol tambahan melalui Danilo dan Thijs van Leeuwen pada menit-menit akhir pertandingan. Skor 4-2 menutup laga ini.

Sementara dalam pertandingan lain yang dihelat sehari lebih awal, Fortuna Sittard dan PEC Zwolle imbang 2-2.

Zwolle merebut satu poin dan memperpanjang catatan buruk tuan rumah yang belum pernah menang selama musim ini.

Fortuna kini semakin terbenam di dasar klasemen dengan tiga poin setelah imbang tiga kali dan lima kalah, sedangkan Zwolle tertahan pada posisi 11 dengan tujuh poin.

Baca juga: Gulung Sparta 4-1, Heerenveen tempel ketat Ajax dan Vitesse

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
8 November 2020
__Categories
Liga-Liga Lain