Dovizioso Waspadai Vinales dan Quartararo di MotoGP Aragon 2020

ARAGON – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso menyebut para pembalap Yamaha adalah rider yang paling dikhawatirkan di MotoGP Aragon 2020. Sebab menurutnya motor YZR-M1 cukup baik ketika mentas di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Karena itulah Dovizioso pun bakal mewaspadai pergerakan dari Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan juga Franco Morbidelli.

Dovizioso akan benar-benar memantau tiga rider Yamaha itu dan berharap mereka sedang tidak dalam performa terbaiknya ketika balapan di GP Aragon yang berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020 nanti.

Baca Juga: Jelang Balapan, Dovizioso Umbar Kesulitan Sirkuit Aragon

Andrea Dovizioso

Sebenarnya apa yang diucapkan Vinales itu ada benar dan ada tidaknya juga. Sebab Yamaha sendiri sebenarnya bukanlah motor terbaik untuk tampil di Sirkuit Aragon yang memerlukan tenaga motor yang sangat kuat.

Terbukti pada musim lalu saja tak ada satu pun pembalap Yamaha yang berdiri di atas podium. Pada MotoGP Aragon 2019 kemarin, podium diisi oleh Marc Marquez (Repsol Honda) yang menang, dan disusul oleh Dovizioso serta Jack Miller (Pramac Ducati).

Akan tetapi, adanya fakta bahwa motor Yamaha di musim ini semakin berkembang, maka wajar-wajar saja bila Dovizioso semakin khawatir akan ketiga rider pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut. Ia takut Quartararo, Vinales, dan Morbidelli semakin kuat di Sirkuit Aragon.

Sumber

__Posted on
16 October 2020
__Categories
All Sport