Dovizioso Soroti Kecepatan Desmosedici di MotoGP Emilia Romagna 2020

MISANO – Pembalap andalan Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan komentar soal kiprahnya ketika menjalani balapan di MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna 2020. Dovizioso mengaku sangat kecewa dengan kecepatan motor Tim Ducati, Desmosedici.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang tampil kurang begitu mengesankan ketika menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Start dari posisi ke-10, Dovizioso memang tampak tak begitu menonjol dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano tersebut.

Dovizioso sendiri sejatinya dinaungi keberuntungan untuk bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Pasalnya Dovizioso berhasil mengklaim posisi tersebut sangat terbantu dengan kecelakaan yang dialami oleh sejumlah pembalap yang berada di depannya.

Andrea Dovizioso

Ya, dalam balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020 tersebut memang cukup banyak pembalap yang bertumbangan. Beberapa pembalap itu adalah Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, Iker Lecuona, hingga Aleix Espargaro.

Seusai balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020, Dovizioso pun lantas memberikan komentarnya. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengakui bahwa sangat kecewa dengan kecepatan motor Tim Ducati di MotoGP Emilia Romagna 2020.

“Kejuaraan dunia tahun ini memang baru setengahnya. Akan lebih baik jika kita balapan untuk naik podium lagi di balapan berikutnya. Tentu apapun bisa terjadi, tapi kecepatan kita tidak cukup untuk bertarung,” jelas Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Bagnaia Nyaris Menang di MotoGP Emilia Romagna, Dovizioso: Dia Terbaik di Ducati!

“Balapan kalini berlangsung cukup aneh. Saya kehilangan beberapa posisi di tikungan pertama dan kemudian kehilangan lebih banyak posisi. Saya tidak bisa mengejar ketinggalan seperti yang dilakukan Joan Mir. Saya tidak memiliki kecepatan untuk itu,” lanjutnya.

Meski gagal meraih hasil maksimal dalam balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020, Dovizioso tetap bertahan di pucuk klasemen sementara musim ini. DesmoDovi –julukan Dovizioso– unggul satu poin dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

(Ram)

Sumber

__Posted on
21 September 2020
__Categories
All Sport