Dovizioso Merasa Terhormat Jadi Rival Berat untuk Marquez

VALENCIA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merasa terhormat bisa menjadi lawan berat untuk Marc Marquez. Selama tiga musim terakhir, Dovizioso merupakan penantang terbesar bagi Marquez dalam memperebutkan gelar juara.

Sejak 2017, Dovizioso muncul menjadi pembalap mengejutkan yang nyaris meraih titel gelar juara. Akan tetapi, perjuangannya selalu terjegal oleh Marquez yang memang selalu tampil apik di setiap seri balapan.

Andrea Dovizioso

Bahkan pada MotoGP 2017, keduanya harus berjuang sampai seri terakhir untuk mendapatkan posisi teratas. Sayangnya, pada tahun itu, Dovizioso harus menyerah dan dua tahun berikutnya juga gagal merebut takhta dari Marquez.

Selama tiga tahun terakhir, Dovizioso selalu meratapi nasib menjadi runner-up. Namun, tahun ini, Dovizioso mengalami kesulitan besar seiring dengan absennya Marquez karena cedera panjang. Dovizioso pun cukup menyayangkan duel antara dirinya dengan Marquez tak terjadi tahun ini. Tetapi, ia merasa terhormat pernah merasakan momen menjadi pesaing berat untuk Marquez.

“Ya, saya sudah memikirkannya. Ketika mereka terus menerus menunjukkan citra duel saya dengan Marc, itu keren,” ungkap Dovizioso, mengutip dari GP One, Senin (9/11/2020).

Baca juga Mulai Balapan MotoGP Eropa 2020 dari Posisi Ke-12, Begini Komentar Dovizioso

“Melihat dan meninjau momen-momen itu luar biasa. Merupakan suatu kehormatan bisa melawan juara seperti itu dan juga bisa untuk mengalahkannya dalam situasi yang berbeda,” tambahnya.

“Tetapi, karier berjalan seperti ini, itu normal. Ada evolusi dan sayangnya hal-hal ini tidak dapat terjadi setiap tahun,” pungkasnya.

(mrh)

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
All Sport