Dovizioso: Ketakutan Adalah Bagian dari MotoGP

ROMA – Sebagai seorang pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso dituntut untuk selalu tampil cepat dalam setiap seri balapan. Akan tetapi, sebagai manusia, Dovizioso tidak memungkiri bahwa hal tersebut terkadang membuatnya merasa takut.

Maklum saja, pasalnya semakin cepat seorang pembalap memacu motornya, maka risiko untuk mengalami kecelakaan yang didapat menjadi lebih besar. Jika hal itu terjadi, pembalap tidak hanya kehilangan poin dalam balapan, namun juga berisiko mendapat cedera dan absen pada seri berikutnya.

Baca juga: Ciabatti: Dovizioso Pilihan Terbaik untuk Ducati

Andrea Dovizioso

Maka dari itu, Dovizioso menilai bahwa ketakutan adalah bagian dari balapan MotoGP. Terlebih lagi, ketakutan juga menjadi kontrol bagi para pembalap agar tidak memacu motornya secara berlebihan, sehingga bisa melakoni balapan hingga garis finis.

“Ketakutan juga merupakan bagian dari pekerjaan. Lebih dari yang saya inginkan. Tetapi itu adalah bagian dari kehidupan setiap pembalap, dan jika dikelola, rasa takut membantu Anda untuk tidak membuat kesalahan. Untuk menang, Anda juga membutuhkan perhatian obsesif terhadap detail, baik teknis maupun pribadi,” tutur Dovizioso, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (20/6/2020).

Loading…

Sumber