Dovizioso Kesal karena Motor Ducati Sangat Lambat di Sirkuit Misano

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merasa kesal dengan hasil dari sesi latihan bebas hari pertama MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada Jumat 11 September 2020 kemarin.

Dovizioso kesal karena ia merasa motor Desmosedici GP20 melaju dengan sangat lambat. Alhasil, pencapaiannya di dua sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, Italia itu pun tak berjalan baik.

Dovizioso tepatnya harus puas berada di urutan ke-14 saat tampil di sesi latihan bebas pertama dan menempati posisi ke-11 di FP2. Dari hasil itu sudah sangat membuktikan betapa payahnya Dovizioso di sesi latihan bebas hari pertama.

Baca Juga: 5 Penampilan Terkini Valentino Rossi di MotoGP San Marino, Pernah Naik Podium?

Andrea Dovizioso

Menurut pemaparan Dovizioso, kegagalannya tampil baik di Sirkuit Misano karena kondisi aspal baru yang melapisi lintasan tersebut. Karena aspal baru itu, maka otomatis perlu ada adaptasi lagi dengan kondisi yang baru tersebut.

Selain karena kondisi lintasan, Dovizioso juga merasa belum berhasil menemukan perasaan yang baaik saat berada di atas motor Desmosedici. Ia selalu merasa tampil lebih lambat tiap lapnya dan hal itu sungguh sangat menganggunya.

Dovizioso bahkan menyebut hari pertama sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2020 sebagai hari yang sangat aneh. Ia pun berharap di hari kedua sesi latihan bebas yang berlangsung hari ini Sabtu (12/9/2020), semua dapat berjalan lebih baik.

Sumber