Dovizioso Dinilai Hampir Tidak Mungkin Juara MotoGP 2020

ARAGON – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, membicarakan soal peluang juara Andrea Dovizioso di MotoGP 2020. Menurutnya, peluang Dovizioso untuk menjadi juara musim ini terbilang sudah tidak mungkin.

Sebab, balapan di MotoGP 2020 kini hanya tinggal menyisakan empat seri lagi. Sebagian besar sirkuit yang akan menjadi lokasi digelarnya balapan pun dinilai kurang cocok dengan gaya balapan pembalap asal Italia itu.

Andrea Dovizioso

Seri terdekat sendiri akan digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, dengan tajuk MotoGP Teruel 2020. Balapan ini merupakan seri kedua yang digelar di Sirkuit Aragon. Pada seri pertama balapan di sirkuit tersebut, Dovizioso terbukti gagal menuai hasil manis.

BACA JUGA: Mir Berhasil Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Dovizioso Tak Kaget

Desmo Dovi -julukan Dovizioso- begitu kesulitan untuk bersaing memperebutkan hasil manis sehingga hanya finis di urutan ketujuh. Kondisi ini tentu saja menjadi modal buruk bagi Dovizioso untuk mentas di MotoGP Teruel 2020.

Selanjutnya, dua balapan akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Pernat pun menilai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo juga tidak akan menguntungkan bagi Dovizioso sehingga ragu sang pembalap bisa mendulang banyak poin.

Balapan terakhir akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal. Di sana, Pernat tak bisa memprediksi hasil balapan karena merupakan seri baru pada musim ini.

Sumber

__Posted on
20 October 2020
__Categories
All Sport