Dovizioso Didekati Berbagai Tim Pabrikan, Siap Jadi Test Rider?

ARAGON – Masa depan Andrea Dovizioso sampai saat ini masih tanda tanya. Dovizioso masih belum diketahui akan ke mana dan di mana saat MotoGP 2020 berakhir. Namun, menurut laporan yang beredar, Dovizioso saat ini sudah didekati berbagai tim pabrikan.

Tentu laporan tersebut terasa aneh, sebab tim pabrikan yang tersedia saat ini hanyalah Aprilia Gresini saja untuk MotoGP 2021. Kendati begitu, Dovizioso sendiri mengaku bahwa ia saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan berbagai tim pabrikan.

Ternyata, pembicaraan itu bukanlah untuk menjadikan Dovizioso sebagai pembalap utama melainkan hanya sebagai test rider. Dovizioso merasa menjadi pembalap pengembang bukanlah akhir dari segalanya.

Baca Juga: Minus Valentino Rossi, Ini 4 Fakta yang Dapat Terjadi di MotoGP Aragon 2020

Andrea Dovizioso

Karena itu Dovizioso berniat untuk mengambil peran baru tersebut di MotoGP 2021. Tentunya dengan sebuah syarat ia bisa saja kembali menjadi pembalap utama dari tim pabrikan tersebut di musim 2022.

Dovizioso pun mengaku cukup banyak tim pabrikan yang tertarik untuk menggunakan jasanya. Karena itulah rider asal Italia itu tak hanya didekati oleh satu tim saja. Pengalamannya selama beberapa tahun kendarai motor pabrikan Ducati menjadi alasan mengapa banyak tim yang tertarik kepada rider berusia 34 tahun tersebut.

“Ya, saya sangat senang dengan komentar itu (komentar Mick Doohan yang mengatakan Dovizioso bisa jadi test rider yang hebat),” ungkap Dovizioso, seperti apa yang dikutip dari Crash, Jumat (15/10/2020).

Sumber

__Posted on
16 October 2020
__Categories
All Sport