Dovizioso Bidik Poin Maksimal di Jerez meski Baru Pulih dari Cedera

JEREZ – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, baru saja pulih dari cedera yang dialaminya. Meski belum bisa tampil maksimal, namun Dovizioso enggan hanya menjadi penghibur di seri perdana MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, kalender balapan tahun ini akan dimulai di Sirkuit Jerez dengan tajuk MotoGP Spanyol 2020. Balapan tersebut bakal berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020.

Dovizioso sendiri menargetkan untuk menjadi juara dunia tahun ini. Maka dari itu, ia tidak ingin cedera patah tulang selangka yang sempat diperolehnya dijadikan alasan untuk tidak tampil maksimal dalam balapan.

Baca juga: Rossi Beberkan Detail Kontraknya di Petronas Yamaha SRT

Andrea Dovizioso

“Meskipun cedera tulang selangka, tujuan saya di Jerez di sini adalah mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Saya akan melaju secepat mungkin. Tetapi hari ini (sesi latihan bebas), tidak masuk akal untuk mengambil risiko besar,” ujar Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Jumat (17/7/2020).

Kendati demikian, nampaknya sulit bagi Dovizioso untuk bisa menembus podium di balapan perdana ini. Sebab, saat menjalani pengujian di Sirkuit Jerez pada Rabu 15 Juli 2020, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu hanya mampu menempati posisi ke-15.

Dovizioso hanya mencatatkan waktu 1 menit 38,779 detik. Dengan catatan tersebut, ia tertinggal 0,986 detik dari Maverick Vinales yang ada di tempat pertama. Diakui oleh Dovizioso bahwa ia tidak puas dengan hasil yang diperolehnya tersebut.

Sumber