Dortmund vs Bayern, Ini 4 Fakta Menarik di Balik Laga

DORTMUND – Borussia Dortmund tumbang 0-1 dari Bayern Munich di pekan ke-28 Liga Jerman 2019-2020 (Bundesliga), Rabu (27/5/2020) dini hari WIB. Gol tunggal Die Roten –julukan Bayern– dalam laga tersebut dicetak Joshua Kimmich pada menit 43 via sepakan chip dari luar kotak penalti.

Kelar laga tersebut, ada sejumlah fakta menarik yang menarik untuk dibahas. Mengutip dari akun Twitter @OptaFranz, setidaknya ada empat fakta menarik. Pertama adalah Kimmich mencatatkan lari terjauh bagi Bayern dalam satu pertandingan terhitung sejak musim 2013-2014.

Joshua Kimmich

(Joshua Kimmich saat bobol gawang Dortmund)

Dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park, Kimmich mencatatkan 13,73 kilometer. Jarak tersebut merupakan yang terjauh dicetak pemain-pemain Die Roten di Liga Jerman terhitung sejak musim 2013-2014.

BACA JUGA: Takluk di Laga Dortmund vs Bayern, Emre Can: Kami Tak Bermain Buruk!

Fakta kedua adalah pencapaian pelatih Bayern, Hansi Flick. Dalam 18 laga awal menangani Bayern di Liga Jerman, Flick memenangkan 15 pertandingan di antaranya. Di sepanjang sejarah Bayern, hanya Flick dan Josep Guardiola yang mampu melakukan itu bersama Bayern. Pertanda Flick bakal sesukses Guardiola?

Sumber

__Posted on
27 May 2020
__Categories
Sepakbola