Doohan Nilai Sikap Honda Prioritaskan Marc Marquez Sudah Tepat

GOLD COAST – Eks juara dunia MotoGP (500cc), Mick Doohan, menilai keputusan Honda mengembangkan motor sesuai keinginan Marc Marquez bukan sebuah kesalahan. Sebab, The Baby Alien adalah satu-satunya pembalap yang bisa menyumbangkan kemenangan.

Tudingan soal Honda yang hanya mau mendengarkan masukan Marc Marquez dalam mengembangkan motor kembali mengemuka awal Oktober 2020. Penyebabnya adalah komentar kepala kru Alex Marquez, Ramon Aurin, yang notabene adalah rekan setim sang juara dunia MotoGP 2019.

Dalam pernyataan kepada media Spanyol, Motosan, Ramon Aurin menjelaskan Honda membangun RC213V sesuai dengan keinginan Marc Marquez. Salah satunya adalah dengan menambah berat di bagian belakang agar sang pembalap nyaman ketika mengerem keras dengan rem belakang.

Baca juga: Rebut Podium Pertama di Le Mans, Alex Akui Terima Bantuan dari Marquez

Marc Marquez melaju di Sirkuit Jerez (Foto: Honda Racing Corporation)

Menurut Mick Doohan, apa yang sudah dilakukan oleh Honda adalah hal yang wajar. Apabila pembalap selain Marc Marquez kesulitan menaklukkan motor RC213V, itu bukan kesalahan sang pembalap, apalagi Honda.

“Honda membangun motor sesuai keinginan Marc. Dia adalah pembalap tercepat dan satu-satunya yang bisa menang balapan,” papar Mick Doohan, dikutip dari Motorsport Total, Rabu (14/10/2020).

“Langkah tersebut sudah tepat. Jika pembalap lain tidak bisa menaklukkan motor RC213V, itu bukan kesalahan mereka atau juga Honda,” tutup pria berkebangsaan Australia tersebut.

Sumber

__Posted on
14 October 2020
__Categories
All Sport