Ditinggal pemain bintang, Lakers kembali terpuruk

Jakarta (ANTARA) – Los Angeles Lakers harus kembali terpuruk setelah ditinggal dua bintangnya, LeBron James dan Anthony Davis dengan mengalami kekalahan dari Toronto Raptors pada laga lanjutan NBA di Air Canada Centre, Kamis WIB dengan skor 126-113.

Anthony Davis dikutip dari laman NBA, terpaksa harus absen karena sakit saat memperkuat Lakers yang saat itu mengalami kekalahan dari Cleveland Cavaliers, Rabu (7/12) WIB dengan 102-116, sedangkan LeBron James mengalami cedera kaki kiri.

Absennya dua bintang ini sangat berpengaruh pada kekuatan tim. Dennis Schröder dan Russell Westbrook giliran jadi tumpuan. Hanya saja tim tuan rumah yang dimotori Fred Van Vleet tampil cukup solid dan unggul 39-31 di kuarter pertama.

Bisa memberi perlawanan di kuarter pertama, ternyata kurang solid di kuarter kedua. Lakers benar-benar kesulitan dan kondisi tersebut dimanfaatkan pemain Raptors untuk mengemas banyak poin dan mengakhiri paruh pertama dengan 70-47.

Baca juga: Lakers harus akui keunggulan tuan rumah Cavaliers

Meski teringgal jauh, Lakers mencoba bangkit di kuarter tiga. Poin demi poin diraih oleh Russell Westbrook dan kawan-kawan. Bahkan raihan poin di kuarter ini unggul 28-27. Namun, secara keseluruhan masih tertinggal dari Raptors 75-97.

Di kuarter empat Lakers benar-benar tampil dominan. Bahkan tujuh pemain mampu mengemas dua digit poin. Tuan rumah juga sempat dibikin was-was. Lakers pun suskes mengemas poin 38 banding 29. Namun di akhir laga tim tamu harus mengakui keunggulan Raptors dengan 126-113.

Pascal Siakam dan Fred Van Vleet mengemas angka tertinggi bagi Raptors masing-masing 25 poin, disusul OG Anunoby dengan 23 poin dan Scottie Barnes mengemas 13 poin dan 17 rebound.

Sedangkan untuk Lakers, Dennis Schröder mengemas 18 poin, Russell Westbrook dan Thomas Bryant masing-masing menambahkan 16 poin serta Kendrick Nunn mengemas 15 poin.

Pada laga selanjutnya, Toronto Raptors akan tandang ke markas Orlando Magic, Sabtu (10/12) WIB, sedangkan Los Angeles Lakers tandan ke markas Philadelphia 76ers, Sabtu (10/12) WIB.

Baca juga: Anthony Davis cetak 55 poin saat Lakers hempaskan Wizards
Baca juga: Duet Anunoby-VanVleet bikin Mavericks tertunduk di kandang Raptors
Baca juga: Ringkasan laga NBA: Hawks patuk Raptors, Wolves terkam Sixers

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber