Ditikung Marquez di MotoGP Spanyol 2020, Rossi: Saya Benar-Benar Lambat

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui kegagalannya dalam mengatasi perlawanan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2020. Ia menyebut dirinya lambat hingga takluk dari juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020 malam WIB, Rossi memang menunjukkan kurang apik. Pembalap berpapsor Italia itu bahkan gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami masalah teknis pada putaran ke-18.

Valentino Rossi

Namun begitu, Rossi mengaku memang tidak menunjukkan penampilan terbaiknya. Salah satu pencapaian terburuk adalah ketika ia dilewati pembalap Tim Repsol Honda yakni Marquez dengan sangat mudah.

Situasi itu dialami Rossi ketika Marquez sempat tercecer ke urutan 16. Tetapi, dengan kecepatan tingginya, The Baby Alien –julukan Marquez– mampu mengejar para pembalap lain dan masuk ke urutan ketiga besar.

Baca juga Lengan Kanan Marquez Patah, Rossi Berharap sang Rival Segera Pulih

Salah satu pembalap yang berhasil dilewati adalah Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor pun merasa menyesal karena Marquez melewatinya dan membiarkan sang rival lolos dengan begitu mudahnya.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu merasa kesal karena performanya pada balapan tersebut berjalan lambat. Tetapi, ia mengakui bahwa Marquez memacu motor dengan kecepatan tinggi.

Sumber