Ditanya Kapan Kembali Balapan, Marquez Biarkan Tubuhnya yang Menjawab

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pasrah tidak bisa balapan dalam waktu dekat. The Baby Alien bahkan mengaku menyerahkan semua kepada tubuhnya. Ia membiarkan tubuhnya yang berbicara kapan bisa kembali naik motor lagi.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus sejak terjatuh di seri perdana MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu. Pembalap berusia 27 tahun itu lantas absen dalam enam balapan berikutnya.

Lamanya waktu Marc Marquez menepi dari sirkuit disebabkan kerusakan pada pelat titanium yang dipasang di tangannya. Situasi itu memaksanya menjalani operasi kedua pada 3 Agustus 2020 dan memakan waktu pemulihan hingga tiga bulan.

Baca juga: Marquez Merasa Aneh Absen untuk Pertama Kalinya di GP Catalunya

Marc Marquez mengunjungi paddock MotoGP (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Pada awalnya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku sulit untuk menerima vonis absen tiga bulan. Namun, perlahan tubuhnya sudah membaik. Kini, Marc marquez menyerahkan sepenuhnya keputusan pada tubuhnya.

“Tiga bulan terlalu lama. Ketika saya bersama dokter, kami berusaha mengerti dan mendengarkan sejumlah opsi, termasuk dengan dokter yang berbeda, dan mereka semua mengatakan sekira tiga bulan. Awalnya terasa berat, tetapi sekarang perlahan membaik,” terang Marc Marquez, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (25/9/2020).

“Jadi, setiap hari, setiap pekan, saya merasakan hal berbeda. Tiga pekan pertama tubuh saya tidak merasa apa-apa. Sekarang sudah ada beberapa perbaikan. Saya tidak tahu apakah akan ada di motor dalam satu bulan, dua minggu, atau dua bulan. Biarkan tubuh saya yang menjawab,” imbuh juara dunia MotoGP 2019 itu.

Sumber

__Posted on
25 September 2020
__Categories
All Sport