Direktur Olahraga Ducati Puji Bagnaia untuk Sindir Dovizioso

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyindir pembalapnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang sering mengeluhkan performa motor Desmosedici GP20. Ciabatti meminta Dovizioso belajar dari Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) yang tetap cepat padahal mengendarai motor yang sama.

Dovizioso sangat vokal dalam urusan performa Desmosedici, terutama di MotoGP 2020. Desmo Dovi –julukan Dovizioso– sering menyebut kuda besi Ducati itu memiliki kekurangan.

Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

Ciabatti sepertinya gerah dengan keluhan Dovizioso sehingga membandingkan penampilannya dengan Bagnaia. Menurut Ciabatti, Bagnaia tampil cepat dalam MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez dengan Desmosedici.

Ciabatti hanya menyangkan Bagnaia tidak mampu meraih kemenangan. Bagnaia tidak menyelesaikan balapan seri Andalusia karena masalah teknis. Bagnaia sayangnya belum bisa meneruskan penampilan apiknya karena cedera akibat kecelakaan dalam sesi latihan bebas balapan seri Republik Ceko.

BACA JUGA: Marquez Kirim Sinyal Berharap Dovizioso Gabung Tim Kuat di MotoGP 2021

“Pecco –julukan Bagnaia– pantas mendapat tempat kedua di Jerez. Karena dia lebih cepat dari orang lain, mungkin dengan pengecualian sang pemenang seri Andalusia, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT),” kata Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Minggu (30/8/2020).

“Dia (Bagnaia) berada di posisi kedua (sebelum masalah teknis) karena dia cepat, bukan karena lawan lain melakukan kesalahan. Dia mengendarai Ducati dengan cara yang sama seperti Marc (Marquez) mengendarai motor Repsol Honda,” ujarnya.

“Itu bagus karena cara berkendara ini mengirim pesan ke pembalap Ducati lainnya, terutama Dovizioso. Ia melihat bahwa dengan gaya berkendara tertentu, Anda dapat membuat motor berbelok, bahkan di jalur yang bukan salah satu trek terbaik untuk merek kami,” pungkas Ciabatti.

(mrh)

Sumber