Dinyatakan Bersalah atas Insiden di Yunani, Maguire Coba Lakukan Banding

MANCHESTER – Kapten Manchester United, Harry Maguire dikabarkan akan mengajukan banding setelah dinyatakan bersalah atas penyerangan, menolak penangkapan, dan upaya penyuapan berulang kali di pengadilan di Yunani. Kabar tersebut pun disampaikan langsung oleh Man United melalui laman resmi mereka.

Sepertio yang diketahui, Maguire diadili bersama dua terdakwa lainnya di Pulau Syros pada hari Selasa 25 Agustus 2020 waktu setempat, menyusul keterlibatannya dalam insiden yang melibatkan polisi saat berlibur di Mykonos, Yunani.

Maguire yang menghabiskan Kamis dan Jumat malam lalu dalam tahanan, membantah tuduhan bahwa ia melakukan tindakan kekerasan tersebut. Namun, nyatanya ia tetap dihukum atas semua tuduhan oleh pengadilan pelanggaran ringan yang beranggotakan tiga orang.

Kini Maguire pun sudah melakukan banding melalui tim pengacaranya. Man United pun dikabarkan siap membantu bek asal Inggris tersebut untuk melalui proses persidangannya.

Baca Juga: Kronologi Harry Maguire Ditangkap Polisi di Yunani

Harry Maguire

“Harry Maguire mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan pelanggaran ringan yang dibuat terhadapnya dan dia terus dengan tegas menegaskan bahwa dia tidak bersalah,” bunyi pernyataan Man United di laman resmi mereka, Rabu (25/8/2020).

“Perlu dicatat bahwa jaksa penuntut mengkonfirmasi dakwaan dan memberikan bukti mereka pada hari sebelum persidangan, memberi tim pembela waktu minimal untuk mencerna dan mempersiapkan mereka. Permintaan agar kasus ditunda kemudian ditolak,” lanjut keterangan dari Man United.

“Atas dasar ini, bersama dengan bukti substansial yang menyangkal dakwaan, tim hukum Harry Maguire sekarang akan mengajukan banding atas putusan tersebut, untuk memungkinkan sidang yang penuh dan adil di kemudian hari,” tutup pernyataan resmi Man United itu.

Sumber