Dijuluki si Raja Nyalip, Begini Reaksi Joan Mir

BARCELONA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan respons soal sanjungan yang diberikan oleh pecinta MotoGP terhadap aksi-aksi menyalipnya di musim 2020. Mir menilai bahwa menunjukkan manuver-manuver mengesankan memang sudah jadi kebiasaannya sejak lama.

Sebagaimana diketahui, Mir memang menunjukkan performa mengesankan di kejuaraan dunia MotoGP 2020. Bagaimana tidak, Mir menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020 lantaran mampu menorehkan hasil positif dari tujuh balapan yang sudah berlalu.

Ya, Mir memang sudah mengoleksi tiga podium sejauh ini. Bahkan dua dari tiga podium yang didapatkan Mir tersebut mampu diraihnya dalam balapan teranyar yang berlangsung di Sirkuit Misano, yakni MotoGP San Marino dan Emilia Romagna 2020.

Joan Mir vs Valentino Rossi

Mir sendiri memiliki catatan yang unik sepanjang gelaran MotoGP musim ini. Ya, pembalap berusia 23 tahun tersebut memang dikenal kurang begitu mampu tampil menjanjikan ketika menjalani sesi latihan bebas serta kualifikasi.

Bahkan dari tujuh balapan yang sudah berlalu, Mir baru sekali memulai race di posisi terdepan. Hal tersebut terjadi kala Mir memulai balapan MotoGP Styria 2020 dari peringkat ketiga. Namun dalam enam seri yang lain, Mir justru kerap gagal menempatkan posisi terbaik.

Baca Juga: Punya Peluang, Mir Berharap Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Meski begitu, Mir tetap menjadi salah satu pembalap paling konsisten untuk bisa menyelesaikan balapan dengan finis lima besar. Bahkan dalam dua balapan teranyar, Mir mampu menunjukkan aksi menawan dengan menyalip Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2020, serta Pol Espargaro dan Fabio Quartararo saat mengaspal di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Berkat aksi-aksi menawannya di lintasan, beberapa pecinta MotoGP pun menjuluki Mir sebagai si Raja Nyalip. Mir pun lantas memberikan respons soal julukan tersebut. Ia mengaku bahwa aksi-aksi beraninya itu memang sudah menjadi bawaannya sejak masih tampil di kelas Moto3.

Sumber

__Posted on
23 September 2020
__Categories
All Sport