Diego Maradona Meninggal Dunia, tapi Tidak Pernah Mati

NAPOLI – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menyatakan Diego Maradona tidak pernah mati meski sekarang telah meninggal dunia. Menurut Gattuso, Maradona akan abadi karena merupakan orang yang luar biasa.

Maradona, legenda Napoli, menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu 25 November 2020, malam WIB. Penyebab kematian pria asal Argentina itu adalah henti jantung.

Para pemain Napoli pakai jersey Maradona (Foto: Reuters)

Kabar kepergian Maradona tidak hanya membuat sedih pencinta sepakbola, tetapi seluruh dunia. Sebab, Maradona adalah fenomena yang menarik perhatian orang-orang, baik yang suka maupun tidak pada sepakbola.

Neapolitan –sebutan orang-orang Kota Napoli– begitu mengidolai pria berumur 60 tahun tersebut. Sebab, Maradona adalah sosok yang berjasa dalam membawa Napoli berjaya di sepakbola Italia dan Eropa pada 1984-1991.

BACA JUGA: Hasil Liga Eropa 2020-2021 Semalam: Arsenal, Roma, dan Leicester Lolos ke 32 Besar

Maradona membanntu Napoli mendapatkan lima trofi bergengsi selama tujuh musim berkarier di Italia Utara. Tanpa Maradona, Napoli tidak akan memiliki dua gelar juara Liga Italia dalam lemari trofi mereka. Oleh sebab itu, Neapolitan sangat terpukul dengan kepergian Maradona.

Gattuso tidak lahir di Napoli, tetapi dirinya memiliki banyak kenangan indah bersama Maradona. Kenangan itu tidak akan pernah dilupakan Gattuso karena Maradona adalah sosok luar biasa dalam sejarah sepakbola dunia.

Sumber