Dibilang Gaya Balapannya Mirip Lorenzo, Quartararo: Saya Tak Tiru Siapa pun!

MOL – Kehadiran Fabio Quartararo di MotoGP 2019 telah membuat dunia balapan itu sangat menarik di tahun tersebut. Sebab meski berstatus sebagai pembalap debutan, Quartararo bersama Petronas Yamaha SRT mampu memperlihatkan performa yang luar biasa di sepanjang musim tersebut.

Beberapa kali Quartararo berhasil membuat semua orang tercengang disetiap balapannya. Bahkan ia hampir meraih kemenangan perdananya beberapa kali sebelum akhirnya selalu digagalkan oleh pembalap yang lebih senior seperti Marc Marquez (Repsol Honda) atau Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Baca Juga: Quartararo Ingin Jajal Motor Ducati Hanya untuk Tingkatkan Yamaha

Jorge Lorenzo

Akan tetapi, semau itu tetap tak mengubah fakta Quartararo sangat sensasional di MotoGP 2019. Sampai akhirnya ia mendapatkan gelar rookie of the year MotoGP 2019 lantaran meraih poin terbanyak di antara pembalap debutan lainnya.

Menurut banyak orang, apa yang dilakukan Quartararo seperti mengingatkan akan Jorge Lorenzo sewaktu masih di Yamaha. Apalagi mereka menilai gaya balapan pembalap asal Prancis itu benar-benar mirip dengan cara balapan X-Fuera –julukan Lorenzo.

Loading…

Source