Di Bawah Arahan Koeman, Coutinho Gantikan Peran Messi?

BARCELONA – Pandemi virus corona membuat Barcelona tak bisa bergerak banyak di bursa transfer musim panas 2020. Benar, saat ini Barcelona dikaitkan dengan dua pemain top, yakni Neymar Jr (Paris Saint-Germain) dan Donny van de Beek (Ajax Amsterdam).

Namun, rumor di atas bisa menguap seiring berjalannya waktu. Di saat Barcelona kehilangan banyak sumber pemasukan imbas virus corona, manajemen Blaugrana –julukan Barcelona– justru mendapat kabar yang tidak mengenakkan.

Lionel Messi

(Messi segera tinggalkan Barcelona)

Menurut laporan Marca dan media-media ternama Eropa, Messi meminta manajemen Barcelona untuk melepasnya ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020. Saat ini, kontrak Messi bersama Barcelona hanya tersisa sekira 10 bulan lagi.

Namun, belum ada tanda-tanda Messi dan Barcelona akan melanjutkan kerja sama. Karena itu, berhubung tidak ada yang mustahil di sepakbola, La Pulga –julukan Messi– bisa saja membelot ke klub lain.

Saat ini ada dua klub yang berpotensi besar mendatangkan jasa Messi, yakni Manchester City dan Inter Milan. Jika benar Messi angkat kaki, haruskah manajemen Barcelona mendatangkan pemain baru?

BACA JUGA: Ronald Koeman Tunjuk Eks Tangan Kanan Nagelsmann sebagai Asisten di Barcelona

Meski tidak memiliki kualitas sehebat Messi, Philippe Coutinho dapat diandalkan untuk menggantikan peran La Pulga. Pesepakbola berpaspor Brasil itu fasih beroperasi sebagai playmaker, peran yang diandalkan Messi bersama Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Loading…

Sumber