Demi Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Tampil Tanpa Beban

TOKYO – Pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, mengaku akan tampil beban demi medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Meski begitu, Ahsan/Hendra tetap bekerja keras demi merealisasikan impian mereka tersebut.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 sempat tertunda tahun lalu. Hal itu dikarenakan Jepang dan seluruh dunia diserang pandemi Covid-19.

Mohammad Ahsan

Padahal, panitia penyelenggara sudah melakukan berbagai upaya demi menekan penyebaran virus Covid-19. Namun, hal itu masih saja membuat panitia pelaksana kecolongan, dengan masih adanya kasus positif di kampung atlet Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami hanya ingin menjaga fokus kami dan mempersiapkan diri lebih baik dan menikmati diri kami sendiri ketika kami berada di sana. Pasti akan ada tekanan. Mungkin saat itu (Olimpiade Rio 2016) kami tidak bisa bangkit dari tekanan (sehingga gagal lolos fase grup),” kata Hendra Setiawan, mengutip dari laman resmi BWF Badminton Olympic, Minggu (18/7/2021).

“Sekarang, kami lebih santai. Indonesia memiliki dua pasangan di ganda putra (Marcus/Kevin) dan dengan itu, tentu saja mempengaruhi kondisi psikologis kami. Memiliki dua pasangan jauh lebih baik daripada hanya memiliki satu yang bersaing di Olimpiade,” lanjut atlet berusia 36 tahun tersebut.

BACA JUGA: Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Diserang Covid-19, Presiden IOC Minta Bantuan Warga Jepang

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung kurang dari sepekan lagi. Pesta olahraga ini akan digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Sumber

__Posted on
18 July 2021
__Categories
All Sport