Demi Jaga Kondisi, Morbidelli Tak Ingin Lakukan Kesalahan di MotoGP 2020

LESMO – Franco Morbidelli menjadi salah satu pembalap yang mengaku cukup keberatan dangan jadwal padat musim ini. Meski begitu, Morbidelli juga mengklaim akan berusaha sebaik mungkin untuk tetap bersaing secara maksimal pada MotoGP 2020 ini.

Padatnya balapan yang akan digelar membuat pembalap Petronas Yamaha SRT itu akan lebih berhati-hati untuk menghindari cedera serius. Seperti diketahui, pihak penyelenggara akan menggelar 13 balapan di 8 trek dan 5 negara Eropa.

Empat balapan non-Eropa, termasuk Malaysia, sedang digodok, namun hanya bisa digelar jika penonton diperbolehkan hadir. Balapan pertama musim ini akan digelar di Jerez, Spanyol, 17-19 Juli, didahului dengan sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

Baca juga: Petronas Yamaha Siap Kerja Keras Pertahankan Morbidelli untuk MotoGP 2021

Jadwal balap pun menjadi jauh lebih padat dibanding musim-musim sebelumnya, hingga para pebalap tak boleh melakukan kesalahan apa pun dan harus menghindari cedera serius jika ingin mendapatkan peringkat terbaik di klasemen.

“Kalender ini sangat padat dengan 13 balapan dalam 18 pekan, jadi kami tak boleh melakukan kesalahan dan bakal sangat berat karena nyaris tak ada waktu untuk istirahat. Bakal menarik melihat cara setiap orang melewati tantangan ini,” ujar Morbidelli, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (23/6/2020).

Loading…

Sumber