Demi Berhemat, Barcelona Sepakat Potong Gaji Pemain Hingga Rp2 Triliun

BARCELONA Barcelona sepakat memangkas gaji para pemain hingga dua triliun rupiah. Kesepakatan tersebut membuat Blaugrana -julukan Barcelona- bisa bernapas lega setelah sebelumnya menjalani diskusi yang cukup pelik untuk mencari titik tengah.

Pihak Barcelona sendiri memberikan konfirmasi langsung terkait langkah yang mereka ambil. Hal ini tidak terlepas untuk memperbaiki neraca keuangan tim yang cukup terdampak pandemi covid-19.

Dengan kesepakatan ini, Barcelona bisa berhemat hingga 122 juta euro (Rp 2 triliun). Selain itu, tim katalan juga menyampaikan bahwa pembayaran gaji variabel para pemain sebesar 50 juta euro (Rp 843 miliar) ditangguhkan selama periode tiga tahun.

“Hari ini, kedua pihak (manajemen dan pemain) telah mencapai kesepakatan yang memungkinkan penyesuaian gaji untuk musim ini,” bunyi pernyataan resmi klub dilansir dari laman Goal International, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga: Lionel Messi Tidak Bisa Menikmati Situasinya di Barcelona

“Sejumlah € 122 juta (Rp2triliun) dalam remunerasi tetap, yang ditambahkan ke penangguhan selama tiga tahun dari remunerasi variabel mulai musim ini dan seterusnya dianggarkan dengan angka perkiraan € 50 juta (Rp841 miliar).

“Kesepakatan tersebut, jika diratifikasi, akan menjadi tonggak sejarah yang sangat penting untuk mengarahkan kembali situasi ekonomi saat ini.

Sumber

__Posted on
28 November 2020
__Categories
Liga Spanyol, Sepakbola