Demi 4 Cabor, Papua Siap Bangun Venue Sementara untuk PON XX

JAYAPURA – Sebanyak empat venue untuk cabang olahraga layar, paralayang, selam, dan gantole di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan mulai dibangun Januari 2021. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa.

Melalui laman PB PON XX Papua, Senin, Alexander Kapisa menjelaskan, empat venue yang akan dibangun itu sifatnya sementara (temporary) dan baru disiapkan menjelang pelaksanaan PON Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Pon Papua

“Masih ada empat venue PON temporary yang belum dibangun, anggarannya sudah masuk pada APBD induk tahun anggaran 2021,” ujarnya.

Alexander Kapisa mengatakan, keempat venue tersebut akan dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua.

“Jadi, beberapa venue yang bersifat sementara itu sudah pada tahap proses lelang, dan diharapkan awal tahun 2021 proses pekerjaan sudah dimulai,” katanya

Baca juga Persiapan PON Papua Sudah Sampai 90%

Secara keseluruhan untuk 37 cabang olahraga, kata Alex, venue yang dibangun baru maupun yang direhap oleh pemerintah provinsi Papua maupun pemerintah pusat sudah rampung 100 persen.

Pada awal tahun 2021 venue yang sudah rampung sudah dapat difungsikan bagi setiap cabor yang ingin melakukan test event persiapan PON Papua.

Sumber

__Posted on
29 December 2020
__Categories
All Sport