Dekat dengan Kampung Halaman, Rossi Sambut Antusias Balapan di Misano

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyambut antusias balapan di seri berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Misano. Sebab, balapan tersebut diketahui berlangsung tak jauh dari kampung halaman Rossi yang terletak di Tavullia.

Balapan selanjutnya pada MotoGP 2020 memang akan digelar di Sirkuit Misano. Tak hanya satu, tahun ini ada dua balapan yang akan digelar di sirkuit tersebut.

Valentino Rossi

Balapan pertama berlangsung pada 13 September 2020 dengan tajuk MotoGP San Marino 2020. Selanjutnya, balapan kedua di Sirkuit Misano akan digelar pada 20 September 2020 dengan tajuk MotoGP Emilia Romagna.

BACA JUGA: Rins dan Mir Tampil Moncer di Red Bull Ring, Rossi: Suzuki Lebih Cepat dari Yamaha

Rossi pun menyambut antusias dua balapan tersebut. Ia yakin hasil manis bisa diraih saat menjalani balapan di Sirkuit Misano. Selain karena kondisi trek yang sudah dikenalnya karena berada dekat dari rumah, Rossi juga menyadari bahwa motor balap Yamaha cocok dengan sirkuit di sana.

Pembalap berjuluk The Doctor itu total telah berhasil mengemas dua kemenangan saat mentas di Sirkuit Misano. Dua kemenangan itu didapat kala mentas di kelas MotoGP, yakni tepatnya pada musim 2008 dan 2009.

Sumber