Defisit 26 Poin dari Dovizioso, Rossi Masih Optimis Juara Dunia

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih optimis dengan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2020. Kendati saat ini tertinggal 26 poin dari pemuncak klasemen sementara Andrea Dovizioso, peluang belum sepenuhnya tertutup.

Sebelum lomba MotoGP Emilia Romagna 2020, selisih Valentino Rossi dengan Andrea Dovizioso hanya 18 angka. Sayangnya, perolehan poin Dovi bertambah delapan setelah finis kedelapan, sementara The Doctor mencium gravel alias gagal finis.

Akibatnya, perolehan poin Valentino Rossi mandek di angka 58 hingga seri ketujuh. Walau selisih menjauh, pembalap asal Italia itu masih optimis dapat mengejar defisit 26 angka. Sebab, masih ada tujuh seri tersisa di MotoGP 2020.

Baca juga: Meregalli Sesalkan Kegagalan Rossi Finis di MotoGP Emilia Romagna 2020

Valentino Rossi tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Valentino Rossi mengakui, dirinya kehilangan cukup banyak poin akibat gagal finis di GP Emilia Romagna. Namun, para pembalap di depannya juga tidak menambah poin yang signifikan. Karena itu, api optimisme masih menyala dalam dirinya.

“Hari ini saya kehilangan banyak poin tetapi itu tidak mengubah banyak hal. Maksud saya, jarak antara para pembalap cukup rapat di papan klasemen dan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 masih sangat terbuka dan panjang. Semuanya masih bisa terjadi,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari Crash, Senin (21/9/2020).

“Namun, kami harus lebih kuat dan cepat. Sepanjang pekan ini, saya mencoba sesuatu untuk meningkatkan hal tersebut, tetapi pada akhirnya saya tidak mendapat perasaan bagus dengan motor,” imbuh pria berusia 41 tahun itu.

Sumber

__Posted on
21 September 2020
__Categories
All Sport